Dengan Ilmu Hidup Menjadi Lebih Mudah

Artikel Terkait

Rabu, 18 Mei 2016

Membuat Kop Surat di Microsoft Word 2007

       Kop atau kepala surat merupakan salah satu hal penting yang perlu ada saat seseorang akan membuat surat resmi atas nama sebuah instansi. Dengan penggunaan kop surat akan membuat penerima tahu mengenai identitas instansi pengirim. Di masa digital ini pembuatan surat sudah bisa dilakukan dengan menggunakan komputer yakni dengan menggunakan Ms Word. Dalam pembuatan kop surat dengan aplikasi Microsoft ini tidaklah sama dengan membuat teks biasa. Diperlukan langkah khusus untuk bisa membuat kop surat.  
cara membuat kop surat di Microsoft Word 2007 berikut ulasannya :
Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word
       Untuk cara membuat kop surat di Microsoft Word 2007 umumnya adalah dengan menggunakan pilihan menu header footer. Dalam menu header dan juga footer kita bisa membuat berbagai sisipan mulai dari teks, gambar, Word art, penomoran halaman dan lainnya. Dengan lengkapnya fitur yang bisa dibuat di header dan footer ini yang sangat membantu kita dalam membuat sebuah kop untuk surat resmi. Nah, bagaimakah langkah lengkap untuk membuat sebuah kop surat dengan menggunakan header dari Ms Word tersebut, berikut lebih lengkapnya.
  1. Langkah pertama untuk membuat kop surat adalah dengan klik menu insert dan pilih header. Berikutnya Anda pilih jenis header yang ingin digunakan atau juga bisa dengan menggunaka blank header.
  2. Berikutnya, ketiklah nama organisasi, perusahaan, instansi yang Anda. Dalam pengetikan nama instansi ini Anda juga bisa memilih jenis huruf dan juga besarnya. Jangan lupa untuk menulis lengkap alamat dan juga kontak yang bisa dihubungi.
  3. Setelah itu, Anda bisa masukkan logo atau gambar identitas instansi dan lainnya letakkan logo tersebut di kanan nama dari instansi Anda.
  4. Langkah terakhir adalah dengan mengatur wrap text menjadi behind text. Hal ini bertujuan agar gambar tidak menindih teks.
Semoga bermanfaat......
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

Definition List