Dengan Ilmu Hidup Menjadi Lebih Mudah

Artikel Terkait

Senin, 23 Mei 2016

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak tidak Terbaca

     Saat ini banyak beredar flashdisk abal-abal alias KW. FD jenis ini biasanya di jual dengan harga murah meriah. Namun seperti kata pepatah ada harga ada kualitas. Maka dari itu saat membeli FD ada baiknya lebih jeli dan sebaiknya membeli di toko resmi agar tidak tertipu dengan kualitas rendahan.
    
     Kembali lagi ke pembahasan cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terbaca tadi. Jika anda mengalami permasalah FD seperti ini maka jangan langsung menyerah dan boleh mencoba beberapa trik dibawah ini. Simak langkah-langkahnya.

Cara Pertama
   Langkah pertama yang harus kita lakukan sebagai cara mengatasi flashdisk tidak terbaca adalah melakukan pengecekan kerusakan. Apakah kerusakan memang pada FD ataukah pada sistem oprasi yang tidek mendeteksi driver flashdisk kita. Langkah yang bisa ditempuh yaitu mencoba menghubungkan FD di komputer lain. Jika terdeteksi di komputer lain berarti yang bermasalah adalah sistem operasinya yang tidak mendeteksi driver FD. Maka bisa di cari drivernya atau bisa mengionstall ulang sistem operasinya. Jika tidak terdeteksi juga maka kemungkinan memang terdapat masalah pada Flashdisk anda.
Cara Kedua
   Selanjutnya jika memang indikasi menunjukan bahwa FD memang bermasalah maka bisa coba beberapa langkah berikut ini:
  1. Colokkan flashdisk ke komputer atau laptop anda
  2. Selanjutnya ketik shortcut di keyboard CTRL + R kemudian ketik di kolom perintah berikutcompmgmt.msc lalu tekan Enter
  3. Setelah itu akan terbuka program compmgmt, Jika sudah maka klik program tersebut.
  4. Pada menunya pilih Storage yang terdapat tengah kemudian pilih Disk Management.
  5. Biasanya jika kerusakan tidak parah maka Flashdisk akan terdeteksi. Jika terdeteksi maka klik kanan lalu pilih menu Create partition.
  6. Selanjutnya format flashdisk dengan melakukan klik kanan kemudian pilih Format.
Cara Ketiga

    Jika anda telah menggunakan kedua cara di atas dan masih belum berhasil maka anda bisa mencoba cara ketiga ini yaitu dengan menggunakan aplikasi HDD Low Level Format tool. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu Full dan Free. Meski demikian fitur yang ada pada free versi sudah cukup mengatasi permasalahan anda. Semoga tips cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terbaca ini bermanfaat. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

Definition List